in

Editor dalam WordPress

Di WordPress, istilah Editor mungkin merujuk pada peran pengguna yang telah ditentukan sebelumnya di sistem pengelolaan pengguna WordPress. Pengguna dengan peran editor memiliki kemampuan untuk menulis, mengedit, menerbitkan, dan menghapus posting. Kemampuanini bukan hanya pada postingan yang dibuat oleh editor sendiri tetapi juga termasuk tulisan yang ditulis oleh pengguna lain. Editor juga bisa memoderasi, menyetujui, dan menghapus komentar. Hak istimewa editor tidak hanya dapat menambahkan dan menghapus konten. Editor juga dapat mengelola kategori, tag, taksonomi khusus, dan bahkan mengunggah file. Pengguna dengan hak istimewa Editor juga memiliki kemampuan untuk membaca pos dan halaman pribadi.

Hanya peran pengguna Administrator yang memiliki hak istimewa lebih banyak daripada peran pengguna Editor dalam hal kemampuan. Pengguna dengan peran editor hanya tidak mampu mengakses setting WordPress, tema, dan area plugin. Dengan kata lain, editor dapat mengatur konten dan bahkan menghapusnya, namun tidak dapat melakukan tugas pengelolaan situs.

Karena editor dapat menghapus posting, bahkan yang sudah dipublikasikan, sangat disarankan agar Anda hanya memberikan peran ini kepada pengguna yang Anda percaya. Ingat juga bahwa Anda dapat menambahkan atau menghapus kemampuan untuk peran pengguna di WordPress. Jadi, jika Anda tidak yakin memberikan banyak kontrol kepada pengguna ini di situs Anda, Anda dapat men-tweak peran pengguna untuk memenuhi kebutuhan Anda.

What do you think?

Written by erapee

Erapee.com adalah media dan sarana belajar yang dituangkan dalam tulisan-tulisan sederhana dan inspiratif. Erapee.com memberikan wadah bagi para penulis untuk mengingat kembali apa yang mereka pelajari dengan cara menuliskannya.

Comments

Leave a Reply

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0

Excerpt (kutipan) dalam WordPress

Child Theme dalam WordPress