in

Parent Theme dalam WordPress

Parent theme di WordPress adalah tema yang dideklarasikan oleh tema lain, child theme. Fitur ini di WordPress memungkinkan perancang tema dan pengembang untuk memanfaatkan tema WordPress yang lebih besar dan tangguh dan melakukan modifikasi pada tema tersebut dengan membuat child theme. Parent theme  mencakup semua fungsi, fitur dan gayanya pada child theme. Child theme secara selektif dapat mengubah fungsi dari parent theme  tanpa mengubah tema Parent itu sendiri.

Fungsi parent/child theme memungkinkan pengguna untuk dengan mudah meningkatkan tema mereka tanpa khawatir kehilangan gaya kustom yang telah ditambahkan ke situs mereka.

Seringkali pemula mengacaukan parent theme dengan kerangka tema. Semua kerangka tema WordPress adalah parent theme  namun tidak semua parent theme  adalah kerangka tema. Secara teori semua tema WordPress bisa menjadi parent theme. Namun agar parent theme  menjadi kerangka kerja, perlu menawarkan kemampuan bagi pengembang untuk memodifikasi dan menyesuaikan fungsionalitas inti tema tanpa memodifikasi file tema inti. Hal ini biasanya dilakukan dengan menggunakan hook dan filter.

Kami menyarankan pengguna untuk membuat child theme  bila Anda ingin memiliki gaya kustom namun jika Anda mencoba melampaui perubahan CSS dasar dan ingin menambahkan banyak fungsi tambahan, sebaiknya Anda menggunakan kerangka tema yang tepat untuk membangun child theme

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Comments

0 comments

Permalinks dalam WordPress

Pingback dalam WordPress