in

Sedikit Mengulas tentang Terms dalam WordPress

Pada WordPress, Terms  mengacu pada item dalam taksonomi. Misalnya, sebuah situs web memiliki kategori buku, politik, dan blogging di dalamnya. Sementara kategori itu sendiri adalah taksonomi item di dalamnya disebut terms.

Sebelum taksonomi khusus diperkenalkan, WordPress memiliki tag template untuk menampilkan tag dan kategori. Dengan diperkenalkannya taksonomi khusus, tag template diperkenalkan untuk menangani tampilan terms  di dalam taksonomi khusus. Tag template untuk terms  juga dapat digunakan untuk kategori atau tag, yang merupakan taksonomi bawaan built-in ke WordPress sebagai standar.

Fungsi yang terkait dengan terms, seperti fungsi the_terms () akan menampilkan terms di dalam taksonomi kustom di WordPress. Parameter dari the_terms () Function memungkinkan pengguna untuk memformatnya agar informasi dapat ditampilkan. Berikut ini adalah contoh fungsi the_terms ():

[php]

<?php the_terms( $post->ID, ‘category’, ‘categories: ‘, ‘ / ‘ ); ?>

[/php]

Terms dalam taksonomi khusus juga dapat ditampilkan dengan menggunakan short code, widget, dan cara lainnya, tergantung pada bagaimana situs disiapkan. Kode di atas adalah untuk menampilkannya dengan menggunakan kode keras melalui PHP. Cara kode yang keras mungkin lebih mudah untuk situs web yang dirancang khusus, sedangkan metode widget dan plug-ins mungkin lebih berguna untuk template WordPress yang telah dirancang sebelumnya yang digunakan oleh beberapa situs web. Plugin dan opsi short code juga memberi admin yang tidak begitu ahli teknologi metode pelaksana dan kontrol yang lebih mudah untuk menampilkan terms  dalam taksonomi khusus.

What do you think?

Written by erapee

Erapee.com adalah media dan sarana belajar yang dituangkan dalam tulisan-tulisan sederhana dan inspiratif. Erapee.com memberikan wadah bagi para penulis untuk mengingat kembali apa yang mereka pelajari dengan cara menuliskannya.

Comments

Leave a Reply

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0

User Role dalam WordPress

Theme Framework dalam WordPress