in

User Role dalam WordPress

User Role mendefinisikan perizinan bagi pengguna untuk melakukan sekelompok tugas. Dalam instalasi WordPress default ada beberapa peran yang telah ditentukan dengan seperangkat hak akses yang telah ditentukan. Peran ini adalah Super Admin, Administrator, Editor, Author, Contributor, dan Subscriber. Setiap peran memiliki sejumlah tugas set yang diizinkan untuk tampil yang dikenal sebagai ” capabilities”. Ada banyak kemampuan termasuk “moderate_comments”, “publish_posts”, dan “edit_users”. Meskipun setiap peran memiliki seperangkat kemampuan yang telah ditetapkan, kemampuan baru dapat ditambahkan dan dihapus dari masing-masing peran. Peran pengguna sangat berguna saat sebuah website  WordPress dengan  multi-penulis.

Sejauh peran default yang telah ditentukan,  Super Admin memiliki tingkat akses tertinggi sementara subscriber  memiliki paling sedikit. Peran subscriber  hanya memungkinkan pengguna membaca tulisan tapi tidak menulis apapun. Contributor  dapat menulis posting tapi tidak mempublikasikannya. Peran Author dapat menulis dan menerbitkan posting mereka sendiri sementara Editor dapat melakukan hal yang sama untuk posting mereka sendiri dan juga tulisan lainnya. Administrator memiliki akses ke semua fitur administrasi dalam satu situs dan Admin Super memiliki akses ke keseluruhan jaringan jika ada.

Peran baru juga dapat ditambahkan dan dihapus dengan menggunakan plugin. Hal ini memungkinkan administrator situs web untuk mengelola siapa yang dapat mempublikasikan dan edit posts, create pages, manage plugins, moderate comments, define links, manage themes,  dan banyak lagi.

Membatasi kemampuan berbagai peran memungkinkan administrator situs web WordPress agar pengguna lain dapat  berpartisipasi di situs mereka. Peran pengguna memungkinkan situs web WordPress memiliki beberapa penulis dan ribuan pengguna terdaftar. Fleksibilitas ini telah mengubah WordPress dari platform penerbitan blog sederhana ke platform komunitas yang mampu memberdayakan situs keanggotaan, publikasi online besar, dan jenis situs lainnya yang biasanya memerlukan banyak pengguna.

What do you think?

Written by erapee

Erapee.com adalah media dan sarana belajar yang dituangkan dalam tulisan-tulisan sederhana dan inspiratif. Erapee.com memberikan wadah bagi para penulis untuk mengingat kembali apa yang mereka pelajari dengan cara menuliskannya.

Comments

Leave a Reply

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0

Visual Editor dalam WordPress

Sedikit Mengulas tentang Terms dalam WordPress