in

Visual Editor dalam WordPress

Visual Editor adalah editor teks kaya di layar edit post WordPress. Layar edit post WordPress memiliki dua editor, Visual dan Text. Visual editor adalah editor WYSIWG. WYSIWIG adalah singkatan dari ” what you see is what you get ” yang berarti bahwa namun konten yang muncul di layar Anda persis seperti saat diterbitkan. Editor seperti Microsoft Word dan Pages termasuk dalam kategori ini.

WordPress hadir dengan versi modifikasi TinyMCE, yang merupakan editor HTML WYSIWYG open source. Editor ini memiliki kemampuan seperti alat publishing desktop seperti Microsoft Word dan bahkan memiliki banyak fitur mereka seperti toolbar di bagian atas memungkinkan Anda untuk memformat konten Anda.

Jadi, alih-alih menulis HTML, pengguna bisa menulis posting dan memformatnya dengan menggunakan tombol di toolbar. Karena ini adalah editor teks visual saat pengguna menambahkan gambar, TinyMCE dapat menunjukkannya tepat di dalam editor. Pengguna kemudian dapat dengan mudah menyelaraskan gambar dengan teks mereka menggunakan tombol text align editor.

Anda dapat melihat toolbar pada gambar di bawah ini dengan semua opsi pemformatan yang baru kami sebutkan termasuk membuat huruf tebal dan miring, menyelaraskan paragraf, menambahkan tanda petik, dan pengecekan ejaan. Di kiri atas Anda dapat melihat tombol ” add media ” yang memungkinkan Anda menyertakan gambar dan media lainnya di pos Anda sementara di kanan atas Anda dapat melihat tombol yang memungkinkan Anda beralih antara mode editor visual dan teks.

TinyMCE dapat diperluas sehingga plugin WordPress juga dapat menambahkan tombol mereka sendiri ke toolbar editor visual. Tema juga dapat menambahkan gaya mereka sendiri ke editor untuk menggunakan aturan gaya yang sama seperti situs live.

What do you think?

Written by erapee

Erapee.com adalah media dan sarana belajar yang dituangkan dalam tulisan-tulisan sederhana dan inspiratif. Erapee.com memberikan wadah bagi para penulis untuk mengingat kembali apa yang mereka pelajari dengan cara menuliskannya.

Comments

Leave a Reply

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0

Sedikit Mengenal Widgets dalam WordPress

User Role dalam WordPress